Selasa, 23 Mei 2023

Studi Kelayakan Bisnis Ritel

Dengan adanya studi kelayakan bisnis ritel maka banyak orang menjadi punya peluang untuk ikut berbisnis ritel. Hal ini bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat sekitar serta meningkatkan kebutuhan yang belum terpenuhi pada masyarakat. Sebenarnya, kita sudah tidak asing lagi dengan bisnis ritel sendiri, karena menurut pengertiannya merupakan suatu usaha yang dimana menjual produk atau jasa kepada para konsumen dalam bentuk satuan atau biasa yang kita kenal dengan eceran. Studi kelayakan bisnis ritel sangat perlu untuk dilakukan, mengingat beberapa hal seperti pasokan barang serta lokasi yang akan dijadikan tempat untuk berbisnis menjadi hal yang patut untuk dipertimbangkan agar suatu usaha bisa berjalan dengan lancar.

Aspek Studi Kelayakan Bisnis Ritel

Adapun terdapat beberapa aspek untuk menjadi bahan pertimbangan atas suatu kelayakan bisnis. Berikut merupakan 4 faktor utama yang sangat berpengaruh dala, perkembangan serta target market yang terdapat di lokasi tertentu.

  1. Ekonomi Serta Budaya

 Dalam aspek yang satu ini, analisa difokuskan kepala dampak pendirian perusahaan dalam lingkungan sekitar. Jadi apakah perusahaan akan memberi dampak baik pada suatu lingkungan atau mungkin akan sebaliknya. Budaya serta adat istiadat juga menjadi pengaruh besar, jika ingin membangun bisnis ritel apakah budaya di sekitar akan ikut terpengaruh atau tidak terpengaruh sama sekali, karena biasanya izin tidak diberikan jika sudah berpengaruh kepada budaya setempat.

Jasa Olah Data Statistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar