Selasa, 28 Maret 2023

Jasa Pra FS (Studi Kelayakan)

Jasa pra FS (studi kelayakan) sekarang ini sudah marak bermunculan, tapi tidak semuanya terpercaya dan berkualitas. Jadi, bagi Anda yang sedang mencari jasa ini sebaiknya lebih selektif dalam memilih. Pra feasibility study merupakan salah satu bagian aktivitas perencanaan secara keseluruhan. Dimulai dari proses identifikasi masalah, perencanaan umum, kelayakan serta desain atau perancangan teknis. Pra studi kelayakan adalah bagian dari tahap evaluasi kelayakan. Fungsinya yaitu mengidentifikasi alternatif solusi yang nantinya ditindaklanjuti dalam aktivitas feasibility study. Mengenai pra FS dan pentingnya memilih jasa terpercaya akan diuraikan pada pembahasan berikut.

Lanjutan Uraian Singkat Mengenai Pra FS (Studi Kelayakan)

Sebelum membahas pentingnya memilih jasa pra FS (studi kelayakan), baik bagi pemilik bisnis maupun investor, uraian singkat mengenai konsep pelaksanaan perlu dipahami terlebih dahulu. Dalam pelaksanaannya, pra FS memakai metode pendekatan pembandingan kondisi dengan dan tanpa proyek. Selain itu juga menggunakan pendekatan kebijakan publik. Bedanya dengan studi kelayakan yaitu dari aspek pengumpulan data.

Untuk kegiatan pra yang diperlukan adalah data sekunder. Sedangkan kegiatan feasibility study, yang dibutuhkan data sekunder dan primer. Pembeda lainnya terletak pada ketentuan teknis sebagai pengatur tingkat kedalaman aspek yang ditinjau serta dianalisis. Pada kegiatan pra, hanya membutuhkan ground checking atau survei pendahuluan. Sedangkan kegiatan FS membutuhkan survei serta analisa lebih mendetail. Jadi, bisa dikatakan bahwa jasa pra FS (studi kelayakan) akan menangani sebelum feasibility study dilakukan.

Jasa Olah Data STATIN TUTORIAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar