Selasa, 28 Maret 2023

Masa Berlaku Feasibility Study

Sampai kapan masa berlaku feasibility study atau studi kelayakan? Merupakan salah satu pertanyaan yang belum banyak diketahui jawabannya. Feasibility study merupakan sebuah penelitian yang dilakukan untuk mengetahui kelayakan proyek. Pelaksanaan studi kelayakan adalah sebelum proyek dilaksanakan. Bidang yang dianalisa mencakup keseluruhan terkait proyek. Seperti kita tahu bahwa dalam pelaksanaan sebuah proyek atau bisnis, kerugian itu menjadi sebuah hal yang rentan terjadi. Adanya pelaksanaan studi kelayakan ini untuk menghindari risiko kerugian tersebut. Selain itu juga mempermudah mendapatkan dana investasi dari investor. Tujuan lebih lengkap mengenai feasibility study akan dibahas pada uraian berikut beserta masa berlakunya.

Uraian Beberapa Tujuan Feasibility Study Penting Dipahami

Setiap kegiatan yang dilakukan tentu memiliki tujuan, begitu juga dengan studi kelayakan. Sebelum membahas tentang masa berlaku feasibility study, pahami uraian tujuannya, antara lain:

  1. Mempermudah Perencanaan

Tujuan pertama yaitu memudahkan Anda dalam proses perencanaan proyek atau bisnis. Perencanaan yang dimaksud beberapa diantaranya meliputi besar modal, lokasi, tata cara dan waktu pelaksanaan, besar laba dan hal-hal penting lainnya.

  1. Mengurangi Risiko Terjadinya Kerugian

Sangat penting bagi pebisnis meminimalkan risiko kerugian yang kemungkinan terjadi mengingat hal ini rentan dialami. Sebab, segala sesuatu menyangkut masa mendatang tidak ada yang bisa memprediksi.

Konsultan Statistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar