Senin, 10 Juli 2023

Konsultan Pemasaran

Pemasaran merupakan bagian dari studi kelayakan bisnis. Hal tersebut membuktikan bahwa tingkat kepentingannya amatlah tinggi. Kalau dari Anda menanyakan untuk apa dilakukan riset ini tentu tidak ada jawaban lain selian untuk mencapai apa yang sudah direncanakan. Sesuatu yang sudah direncanakan tentu akan jauh berbeda dengan sesuatu yang tidak direncanakan. Bisnis bukan ranah permainan yang ketika tidak direncanakan akan semakin mengasyikan. Bisnis adalah dunia persaingan pasar, ketika Anda tidak tahu alurnya tidak ada kesempatan untuk memenangkan permainan.

Pemasaran merupakan fungsi utama dari suatu perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Keputusan pemasaran harus dibuat untuk menentukan produk, pasar, harga dan promosi. Untuk pemasaran yang sukses dari perencanaan strategis, upaya yang diperlukan untuk mengembangkan dan memelihara strategi yang cocok antara tujuan dan kemampuan organisasi  mengubah peluang pemasaran.

Menurut Kotler (2005), pemasaran merupakan social dan proses manajerial yang dilakukan oleh individu atau kelompok dalam memperoleh kebutuhan mereka dan keinginan, dengan menciptakan dan pertukaran produk dan nilai dengan orang lain.

JASA OLAH DATA STATISTIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar